Sukses

VIDEO: Anas Akan Dipanggil Timwas Century

Partai Demokrat mengingatkan ucapan Anas harus disertai bukti agar tidak menjadi fitnah.

Mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan dipanggil tim pengawas kasus Century DPR. Di sisi lain, Partai Demokrat mengingatkan ucapan Anas harus disertai bukti agar tidak menjadi fitnah.

Sosok Anas Urbaningrum terus menyita perhatian setelah mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat. Anas disebut-sebut akan membeberkan sejumlah kasus korupsi di antaranya adalah kasus century.

Kabar ini rupanya mendapat sambutan dari tim pengawas kasus Bank Century di DPR. Timwas berencana memanggil Anas Urbaningrum karena mantan ketua umum PB HMI itu dikabarkan memiliki data mengenai aliran dana bank century.

Namun pihak KPK menegaskan tanpa ada informasi dari Anas pun KPK optimistis bisa mengungkap aliran dana Bank Century. Sejauh ini memang belum ada penjelasan dari pihak Anas. Apakah akan memenuhi panggilan PANWA Century atau tidak namun saat menyampaikan pidato pengunduran diri Anas menegaskan akan melakukan sejumlah langkah penting.
 
Menanggapi kemungkinan Anas membeberkan aliran dana kasus Century, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat meminta agar ucapan anas disertai bukti, Anas sendiri kini sedang dihadapkan dengan kasus hukum setelah ditetapkan. (Fik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini