Sukses

VIDEO: Mahasiswa Universitas Negeri Makassar Duduki Kampusnya

Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar menduduki kampusnya sendiri Rabu 27 Februari 2013.

Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar menduduki kampusnya sendiri Rabu 27 Februari 2013. Mereka menuntut pihak universitas transparan dalam pengelolaan anggaran kemahasiswaan.

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar ini berunjuk rasa dengan cara merazia kampus dan mengajak rekannya untuk ikut bergabung. Aksi ini dilakukan setelah dekan fakultas sosial menolak menemui mahasiswa.

Pengunjuk rasa mencari dekan mereka untuk diajak berdialog soal penggunaan anggaran kemahasiswaan di fakultas tersebut. Diduga banyak kebocoran.

Karena razia ini gagal, mahasiswa pun menduduki ruang kerja dekan. Mahasiswa menuntut pihak Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menertibkan segala bentuk penggunaan dana kampus baik yang berasal dari bantuan pemerintah maupun yang dibayar mahasiswa melalui SPP.

Mahasiswa menilai pungutan yang dilakukan manajemen kampus dan fakultas terhadap mahasiswa ini sarat dengan komersialisasi dan kapitalisme. (Fik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.