Sukses

Kapolres: Dari 10 Wilayah Timur, Cuma 1 Yang Agak Aman Kriminal

Kasus kriminal di wilayah Jakarta Timur memang sedang marak-maraknya. Dari 10 wilayah sektor di area Timur, hanya ada 1 kawasan yang agak aman dari kejahatan.

Kasus kriminal di wilayah Jakarta Timur memang sedang marak-maraknya. Dari 10 wilayah sektor di area Timur, hanya ada 1 kawasan yang agak aman dari kejahatan.

"Timur ini yang agak nyaman Cipayung dari 10 Polsek. Lainnya memang tergolong rawan," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Mulyadi Kahar di Polres Timur, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Namun dia mengingatkan, setiap kejadian yang ada di wilayah Jakarta Timur bukan semata-mata tanggung jawab kepolisian. Masyarakat juga dapat turut membantu memberikan informasi secepatnya.

"Tapi apakah semua tugas polisi, kan perlu juga masyarakat," ujar Mulyadi.

Dalam sepekan terakhir terjadi 3 kasus kriminal di Jakarta Timur yang menjadi sorotan. Sebut saja kasus perkosaan anak berinisial P (18) oleh ayah kandungnya D (42) selama 5 tahun sejak usia 13 tahun hingga akhirnya hamil 1 bulan. Kejahatan ini terjadi di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Berikutnya kasus perampokan dengan kekerasan yang menewaskan 2 warga yakni Christon dan Jamhari akibat terkena tembakan dan tebasan celurit. Perampok yang akan menggasak motor korban terjadi di Jalan Tanah Merdeka IV, Ciracas, Senin 25 Februari.

Ada lagi kasus pelecehan seksual yang dilakukan anggota polisi Briptu E dan rekannya warga sipil SA. Polisi yang bertugas di Polda Metro Jaya ini diduga menjadi pelaku sodomi atas bocah 5 tahun berinisial F. Peristiwa pilu ini juga terjadi di Ciracas. Briptu E dan SA sudah meringkuk di bui Polres Metro Jakarta Timur. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini