VIDEO: Kereta Vs Mobil di Palang Perlintasan, 1 Tewas 3 Luka

By Riski Adam

on Feb 27, 2013 at 04:51 WIB

Perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali memakan korban. Kejadian nahas itu terjadi di kawasan Sumber Pucung, Malang, Jawa Timur. Akibatnya, seorang warga bernama Poniman asal Jember tewas seketika setelah kendaraan yang ditumpanginya tertabrak kereta api Penataran jurusan Surabaya - Blitar.

Selain Poniman, 3 orang lainnya juga menjadi korban atas kecelakaan itu dengan kondisi luka serius. Mereka adalah Safitri dan Erna Winahyu asal Jember yang tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kanjuruhan. Serta pengemudi mobil, Lukman yang merupakan warga Lowokaru, Kota Malan  -- yang dirawat di Rumah Sakit Wava Husada dalam kondisi kritis.

Menurut pengakuan korban selamat, mobil yang mereka tumpangi tertabrak kereta Penataran jurusan Surabaya-Blitar dan akhirnya terseret hingga 10 meter.

Kecelakaan antara kereta api dan kendaraan bermotor selama ini sudah sering terjadi. Selain pengemudi yang kurang waspada melintasi perlintasan kereta api, minimnya rambu peringatan dan ketiadaan palang pintu kerap menjadi penyebab kecelakaan. (Riz)

Suka artikel ini?
Riski Adam
Riski Adam

  Full bio »

0 Comments