Sukses

VIDEO: Santri Dicabuli Pengasuh Pondok, Lapor ke Mapolda Jatim

Seorang santri di sebuah pondok pesantren di Blitar, Jawa Timur, melaporkan kasus pencabulan yang dialaminya ke Mapolda Jatim.

Seorang santri di sebuah pondok pesantren di Blitar, Jawa Timur, melaporkan kasus pencabulan yang dialaminya ke Mapolda Jatim. Pencabulan yang diduga dilakukan pengasuh pondok tersebu terpaksa dilaporkan ke Mapolda Jawa Timur, karena Polres Blitar yang sebelumnya menangani kasus tersebut dinilai tidak serius.

Didampingi ibu kandungnya dan aktivis perlindungan perempuan dan anak, MF tiba di markas Polda Jawa Timur. Bocah 15 tahun itu datang untuk melaporkan Muhammad Ardani Ahmad, pengasuh Pondok Pesantren al-Falah, Kecamatan Talun, Kota Blitar atas tuduhan pencabulan.

Pengaduan MF ke unit Reskrimsus Polda Jatim dilakukan menyusul penanganan Polres Blitar yang dinilai lamban. Sejak MF melapor ke Polres Blitar 4 februari 2013 lalu, hingga kini belum ada perkembangan.

Lembaga perlindungan perempuan dan anak kabupaten blitar yang mendampingi korban meminta Polda Jatim untuk segera mengambil alih penanganan kasus ini, mengingat korban tindak kekerasan adalah anak dibawah umur.

Korban yang merupakan santri di Pondok Pesantren al-Fallah ini mengaku sudah belasan kali dicabuli oleh pengasuhnya sendiri saat berada di lingkungan pondok. kasus ini terungkap saat orang tua korban curiga melihat perubahan perilaku putrinya ketika pulang ke rumah. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini