Sukses

VIDEO: Siswi SMP Pesta Rokok Sambil Dangdutan di Kelas

Aksi yang terekam kamera dan sudah beredar melalui telepon genggam ini menghebohkan warga.

Sejumlah siswi SMP di Polewali Mandar, Sulawesi Barat menggelar pesta merokok diiringi musik dangdut di dalam kelas. Aksi yang terekam kamera dan sudah beredar melalui telepon genggam ini menghebohkan warga.

Tanpa merasa khawatir, sejumlah siswi SMP Negeri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat dengan leluasa merokok di dalam ruang kelas. Mereka pun berjoget diiringi musik dangdut, layaknya di sebuah tempat hiburan malam. Di ruang yang seharusnya digunakan untuk belajar, mereka malah berpesta merokok sambil menikmati minuman ringan.

Siswi belasan tahun ini pun dengan leluasa menghisap rokok yang tentu saja melanggar aturan sekolah. Pesta yang diiringi musik dengan volume agak keras berlangsung tanpa gangguan.

Anehnya, tak seorang pun dari pihak sekolah, baik guru maupun pegawai yang datang mengontrol karena merasa terganggu dengan suara musik.

Rekaman video amatir selama beberapa menit ini tak hanya beredar di kalangan sekolah, tapi juga masyarakat luas. Sejumlah warga pun kaget dan tidak menyangka siswi belasan tahun berani merokok dan dilakukan di ruang kelas.

Pihak Dinas Pendidikan Polewali Mandar menilai aksi siswi merokok di dalam ruang kelas ini pertanda lemahnya pengawasan pengelola sekolah.

Hingga saat ini, Rabu (28/2/2013), belum diketahui apakah pesta rokok dilakukan saat jam pelajaran atau saat bubaran. Namun pihak dinas pendidikan akan memanggil kepala sekolah untuk mengklarifikasinya.

Jika kepala sekolah dan guru dinilai gagal mengawasi siswa, maka mereka akan diberikan sanksi yang pantas. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.