Sukses

VIDEO: Motor Masuk ke Kolong Bus Hingga Terbakar

Diduga kelebihan muatan, 2 truk terguling di jalan yang menghubungkan Solo dan Semarang, Jawa Tengah.

Diduga kelebihan muatan, 2 truk terguling di jalan yang menghubungkan Solo dan Semarang, Jawa Tengah. Kecelakaan juga terjadi di Deli Serdang, Sumatera utara. Setelah menabrak motor, sebuah bus akhirnya terbakar.

2 Truk yang terguling di Jalan Raya Solo-Semarang ini ringsek. Kecelakaan yang terjadi Selasa (26/2/13) itu disebabkan beban puluhan ton kayu tidak dapat ditanggung oleh truk nahas tersebut. Akibatnya, truk terguling dan menutup setengah badan jalan. Sementara truk lainnya terguling hingga keluar dari jalur.

Kecelakaan bermula saat kedua truk yang sama-sama melaju dari arah Solo menuju Semarang tiba di jalan yang menanjak. Salah satu truk yang berada di belakang terhenti karena tidak kuat menanjak. Karena itu, ia pun meminta bantuan pada truk di depannya agar membantu menariknya. Sayangnya, truk yang mencoba menarik justru ikut tertarik ke belakang sebelum akhirnya keduanya terguling.

Kedua sopir truk selamat dalam kecelakan ini. Tapi kecelakaan membuat arus lalu lintas tersendat hingga berjam-jam. Kecelakaan juga terjadi di jalan lintas Sumatera, Deli Serdang, Sumatera utara. Bus antar-kota antar-provinsi yang sedang tak berpenumpang, habis terbakar setelah menabrak sepeda motor di depannya pada Selasa (26/02).

Terbakarnya bus diduga karena sepeda motor yang ditabrak masuk ke kolong bus dan terseret sejauh 20 meter hingga menimbulkan percikan api hingga akhirnya menyambar tangki bahan bakar.

Seluruh badan bus dan sepeda motor terbakar. Sopir dan kernet bus melarikan diri setelah kejadian. Sementara, pengemudi sepeda motor hanya mengalami luka ringan. Api baru berhasil dipadamkan setelah 1 jam. Akibat kejadian, ini arus lalu lintas macet total selama hampir dua jam. (Izn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.