Sukses

Yakin Menang 1 Putaran, Aher: Saya Percaya 9 Quick Count

Calon incumbent Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yakin bakal memenangkan Pilkada Jabar 1 putaran.

Calon Gubernur incumbent Jawa Barat Ahmad Heryawan yakin bakal memenangkan Pilkada Jabar 1 putaran. Cagub yang berpasangan dengan Deddy Mizwar ini percaya dengan 9 hasil quick count atau hitung cepat yang menyatakan dirinya menang.

"Saya meyakini keyakinan mayoritas, yakni 9 penyelenggara quick count menyatakan pasangan nomor 4 menang. Mereka menyatakan margin error quick count kami hanya 1 persen," kata Aher usai peresmian Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/2/2013).

Dengan keyakinannya ini, Aher sudah mempersiapkan langkah-langkah saat melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur Jabar. Menurutnya, dia akan langsung "berlari" meneruskan program-program yang sudah ada.

"Bagi saya ini bukan lagi tahun pertama, ini tahun keenam. Jadi saya tinggal melanjutkan program yang sudah ada. Seperti program pendidikan, kesehatan tinggal kita tajamkan. Infrastruktur, sektor pariwisata, lingkungan juga," kata dia.

Berdasarkan ketentuan, pasal 107 UU 32/2004 tentang Pemda sebagaimana diubah terakhir dengan UU 12/2008, mengatur, syarat minimal pilkada 1 putaran adalah apabila pasangan calon memperoleh suara lebih dari 30 persen plus 1 suara.

Aher dinyatakan menang dalam sejumlah quick count. Antara lain quick count LSI-SCTV, Aher-Deddy memperoleh 33,19%, quick count KPUD Jabar 32,6%, dan quick count Indo Barometer 32,38%. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini