Sukses

Aher: Laporan Korupsi BJB Sampah

Kata Aher laporan itu adalah sebuah skenario untuk menyerangnya dalam momentum Pilkada Jabar.

Isu tak sedap diterima Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera itu diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengucuran kredit fiktif Bank Jabar di Surabaya. Kasus itu kini sudah dilaporkan ke KPK.

"Ya tidak apa-apa setiap orang boleh melaporkan kemana-mana," ujar Aher usai peresmian Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/2/2013).

Aher yang kini tengah bertarung dalam Pilgub Jawa Barat yakin KPK tidak menindaklanjuti laporan tersebut. Menurutnya, itu tidak akan terjadi, karena tidak ada fakta di dalamnya.

"KPK juga tidak bodoh, kalau laporannya sampah, tentunya tidak ditindaklanjuti. Laporan itu kan sampah," katanya.

Lebih jauh Aher berpendapat soal laporan yang dilayangkan oleh Budget Advocacy Group (BAG) tersebut. Kata Aher laporan itu adalah sebuah skenario untuk menyerangnya dalam momentum Pilkada Jabar.

"Momentum menjelang Pilkada, saya tahu reputasi BAG setiap menjelang pilkada selalu begitu, saya tahu BAG," kata Aher. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.