Sukses

Biaya Kampanye Aher-Deddy Sekitar Rp 25 Miliar

Kampanye pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam Pilkada Jabar selama dua pekan menelan biaya sekitar Rp 24 miliar hingga Rp 30 miliar.

Kampanye pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam Pilkada Jabar selama dua pekan menelan biaya sekitar Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar.

"Nominalnya saya kurang tahu persis, tapi perkiraan sekitar Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar," kata Tim Sukses Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Imam Budi, Selasa (26/2/2013). Sebagian besar biaya dikeluarkan untuk atribut kampanye.

Walaupun sudah diketahui jumlah dana kampanye, pasangan Aher-Demiz belum melaporkannya ke KPU Jawa Barat. "Hasil akhirnya sudah disiapkan. Kami serahkan, mudah-mudahan bisa hari ini. Atau, kalau tidak jadi hari ini, besok," kata Imam.

Menurut Imam, sumber dana kampanye untuk pasangan yang diusung PKS, PPP, Partai Hanura dan PBB ini berasal dari kedua kandidat, struktural partai, anggota DPRD Jabar, dan anggota DPRD kabupaten/kota.

Berdasarkan informasi Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat baru menerima laporan dana kampanye dari dua pasangan cagub/cawagub  yakni pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

Staf Bagian Hukum KPU Jawa Barat Agus Ridwan mengatakan, laporan kedua pasangan tersebut diantar tim sukses masing-masing, beberapa waktu lalu. "Tim pertama yang datang Dede-Lex. Lalu malamnya tim Rieke-Teten menyusul menyerahkan laporan dana kampanye," kata Agus. (Ant./Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini