Sukses

VIDEO: Korban Penembakan Papua Dimakamkan di Kupang

Jenazah Sertu Ramadhan Amang, korban penembakan di Papua dimakamkan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jasad Ramadhan disambut haru keluarga.

Duka mendalam dirasakan Nur Aini. Ia kehilangan suami tercinta, anggota TNI Batalyon 753 Nabire Sertu Ramadhan Amang yang meninggal ditembak di Papua.

Jenazah Sertu Ramadhan telah tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/2/2013). Jasad Ramadhan disambut haru keluarga. Sambil terus menggendong anak semata wayang berusia 3 tahun, Nur Aini menjerit histeris dan terus memanggil nama suaminya.

Setelah disemayamkan, jenazah Sertu Ramadhan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Darma Loka, Kupang. Pemakaman berlangsung dengan upacara militer.

Sementara 2 jenazah korban sipil yang tewas tertembak di Papua, juga dipulangkan ke kampung halaman di Makassar, Sulawesi Selatan. Tangis histeris keluarga menyambut kedatangan peti jenazah Yulius dan Yohanis Palimbong saat tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Jasad keduanya lalu dibawa ke rumah. Usai berdoa, keluarga membawa jenazah Yulius ke Kota Palopo, Sulsel. Sedangkan jenazah Yohanis Palimbong dibawa ke Tana Toraja. Yulius dan Yohanis merupakan 2 dari 4 korban tewas dalam dua hari terakhir yang dipulangkan dari Papua.

Pada Kamis 21 Februari, 12 orang terdiri dari 4 warga sipil dan 8 anggota TNI menjadi korban penembakan. Penembakan pertama terjadi di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya. Hanya selang 1 jam kemudian penembakan terjadi di Distrik Sinai.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.