Sukses

VIDEO: Nenek Christon Korban Perampokan Ciracas Histeris

Nenek korban yang baru datang dari Medan, Sumatera Utara, tak kuasa melihat jasad cucu tercinta terbaring kaku.

Isak tangis mewarnai persemayaman Christon Hutagalung, remaja 18 tahun yang tewas akibat perampokan sadis di Ciracas, Jakarta Timur. Korban rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Gereja HKBP Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (26/2/2013), isak tangis mewarnai wajah keluarga besar Christon Hutagalung dan sejumlah warga yang datang melayat. Nenek korban yang baru datang dari Medan, Sumatera Utara, pun tak kuasa melihat jasad cucu tercinta terbaring kaku.

Usia Christon masih terbilang belia 18 tahun, namun ia harus pergi selamanya akibat kesadisan para perampok yang diduga berniat mengambil motor. Ayah Christon, Heston Hutagalung yang juga terluka dijemput dari RS Polri agar bisa menghadiri persemayaman putra keduanya.

Sejumlah teman-teman Christon dan guru SMA dan SMP korban juga turut hadir menyatakan belasungkawa dan keprihatinan. "Saya enggak menyangka almarhum pergi secepat ini," ujar Ade, guru SMP Christon.

Duka semakin menyelimuti suasana persemayaman karena jenazah Christon juga disemayamkan bersama pamannya yang meninggal akibat sakit. Jenazah Christon akan dimakamkan hari ini tanpa kehadiran ibu dan kakak korban. Keduanya juga ikut menjadi korban perampokan sadis dan masih dirawat di RS Polri.

Selain Christon, penjual bensin eceran yang juga tetangga keluarga Heston turut menjadi korban dalam perampokan. Jamhari tewas akibat sempat bergumul dan ditusuk para perampok. Jasad Jamhari dimakamkan di TPU Kampung Rambutan 2, Jakarta Timur, Senin 25 Februari Kemarin.

Peristiwa perampokan ini bermula saat sepeda motor yang diparkir di teras rumah keluarhan Heston di Jalan Tanah Merdeka, Ciracas hendak dicuri sekitar pukul 04.15 WIB dini hari. Namun aksi tersebut diketahui anak sang pemilik rumah, Christon (17) yang kemudian berteriak.

Pelaku yang diduga panik lantas menembak korban. Warga bernama Jamhari (30) yang berusaha menolong juga ditusuk pelaku. Kedua korban tewas di tempat. Selain 2 korban tewas, 3 orang juga terluka, yakni Heston Hutagalung (45), Norma (52), Yogi Hutagalung (18). Ketiganya adalah ayah, ibu, dan abang Christon. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini