Sukses

VIDEO: Barang Pribadi Aceng Masih di Ruang Bupati Garut

"Kami menggelar rapat untuk membahas hal-hal yang harus diselesaikan pejabat lama, serta persiapan pelantikan pejabat sementara" ujar Sekda Garut Iman Ali Rahman.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar rapat untuk menyikapi transisi tampuk kepemimpinan, menyusul pemberhentian resmi Bupati Garut Aceng HM Fikri.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (26/2/2013), bekas ruang kerja Aceng Fikri di kantor Pemerintah Kabupaten Garut tampak lengang. Namun, meski sudah ditinggalkan Aceng, sejumlah barang pribadi seperti buku dan foto mantan suami siri Fani Oktora itu masih menghiasi ruangan.

Pihak Sekretariat Daerah Kabupaten Garut juga masih menginventarisir barang-barang milik negara yang belum dikembalikan Aceng.

"Kami menggelar rapat untuk membahas hal-hal yang harus diselesaikan pejabat lama, serta persiapan pergantian pejabat sementara," ujar Sekda Iman Ali Rahman.

Pascalengser, Aceng pulang ke kampung halaman di Kota Garut tak jauh dari rumahnya. Aceng disambut pendukungnya. Ia pun keluar dari mobil dinas dan naik sepeda motor ke rumah di Kampung Copong, Kelurahan Sukamentri, Garut Kota. Sesampai di rumah, Aceng bersujud mencium kaki ayah dan ibunya.

Aceng menyatakan dirinya menerima pemberhentian ini dan menyatakan akan kembali ke masyarakat. Selanjutnya jabatan Bupati Garut akan diemban oleh Wakil Bupati Agus Hamdani sebagai pelaksana tugas.

Aceng sudah menerima surat keputusan pemberhentian dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang disetujui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Surat itu diserahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Senin 25 Februari 2013 kemarin. Ia diberhentikan karena melanggar sumpah jabatan dan melanggar undang-undang terkait kasus nikah siri dan kilat selama 4 hari dengan Fani Oktora. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini