Sukses

VIDEO: Dua Jenazah Anggota TNI Korban Penembakan Dimakamkan

Dua jenazah anggota TNI yang menjadi korban penembakan di Puncak Jaya, Papua, dibawa ke kampung halaman untuk dimakamkan.

Dua jenazah anggota TNI yang menjadi korban penembakan di Puncak Jaya, Papua, dibawa ke kampung halaman untuk dimakamkan. Di Sukabumi, Jawa Barat, upacara militer mewarnai kedatangan jenazah Sertu Ebi Juliana di Desa Sindang Sari.

Pihak keluarga menyambut kedatangan jenazah yang dibawa dengan peti berlapis bendera merah putih. Suasana haru mewarnai rumah duka saat peti jenazah diturunkan, Senin (25/2/2013) pagi.

Menjelang siang, jenazah Ebi dibawa ke pemakaman keluarga yang diawali dengan upacara militer. Ratusan orang baik dari pihak kerabat maupun rekan almarhum mengantar jenazah ke lokasi pemakaman yang tidak jauh dari rumah duka. Pemakaman korban pun diiringi tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir.

Sertu Ebi meninggal dunia akibat insiden penembakan oleh kelompok bersenjata di Puncak Jaya, pekan lalu. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan anak semata wayang.

Sementara jenazah Praka Jojon Miharja tiba di Bandara Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin siang, setelah diterbangkan dari Makassar. Serah terima jenazah dari Batalyon 753 Argaviratama Nabire pada Korem 143 Kendari dilakukan dengan upacara militer.

Jenazah Praka Jojon kemudian dibawa ke kampung halaman di Desa Opaasi, Kabupaten Konawe, Sultra, dengan iring-iringan kendaraan militer. Di rumah duka, ratusan orang sudah menunggu kedatangan jenazah korban penembakan gerombolan bersenjata di Puncak Jaya, pekan lalu.

Praka Jojon memulai tugas pertama pada April 2003 di Papua. Sejak empat bulan terakhir diperbantukan di Koramil Sinag, Kabupaten Puncak Jaya. Ayah dari tiga putri ini dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga berdampingan dengan makam ayahanda yang meninggal setahun lalu.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.