Jokowi: Pengganti Anas Sudah Diproses di DPRD

  • Politik
  • 0
  • 25 Feb 2013 18:33
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku telah mengantongi nama pengganti Anas Efendi sebagai Walikota Jakarta Selatan. Anas dirotasi di jabatan baru sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Acara pelantikan Anas pada 14 Februari lalu juga sempat tertunda, lantaran yang bersangkutan tidak hadir dan baru dilantik hari ini. Nama yang dipersiapkan menduduki jabatan Walikota Jaksel itu juga sudah dibawa ke DPRD.

"Namanya sudah ada, dan sudah diserahkan ke DPRD," ujar Jokowi tanpa merinci identitas sang kandidat di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (25/2/2013).

Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta, jabatan Walikota kini dijabat pelaksana harian (Plh) Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor. Syamsuddin sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota.

Jokowi yang juga mantan Walikota Solo ini menambahkan, pihaknya sesegera mungkin menetapkan pengganti Anas setelah nama-nama calon yang diajukan ke DPRD disetujui.

"Kalau kapan ya, enggak tahu. Saat ini sudah di dewan, kalau sudah selesai digodok nanti baru kita lantik," ujarnya.

Mengenai identitas yang diajukan ke DPRD serta kemungkinan Syamsudin yang akan menggantikan posisi Anas, Jokowi tidak mau menjawab.

"Pokoknya sudah ada yang diajukan," ujarnya sambil tersenyum. (Adi)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler