Sukses

Nurhayati Assegaf: Tidak Ada Ancaman Dari Loyalis Anas

Sebelumnya disebutkan para loyalis Anas ini akan mundur mengikuti jejak Anas.

Ketua DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf yakin tidak ada ancaman loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kepada Partai Demokrat. Sebelumnya disebutkan para loyalis Anas ini akan mundur mengikuti jejak Anas.

"Saya kira tidak ada itu. Itu hanya merupakan emosi sesaat. Tidak ada ancaman dari loyalis soal mundurnya Pak Anas, tidak ada loyalis terhadap Anas. Yang ada adalah loyalis terhadap partai," ujar Nurhayati di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Menanggapi terkait pernyataan Anas yang terkesan geram terhadap Demokrat baru-baru ini, Nurhayati menilai, hal itu hanya perasaan sesaat saja. Nurhayati meyakini bahwa itu hanya sikap emosional sesaat Anas. "Anas kita harus pahami bahwa Pak Anas manusia biasa," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Lalu bagaimana mereka yang sudah menyatakan mundur? Bagi Nurhayati, dalam berorganisasi itu ada yang namanya mundur, dan maju. Langkah itu dinilai hal yang wajar. "Saya belum melihat, mungkin sedang proses ya. Saya tidak tahu," kata dia.

Dalam keterangan pers Sabtu (23/2/2013) lalu, Anas membantah dirinya terlibat kasus Hambalang. Anas pun langsung menyatakan mundur dari ketua umum Partai Demokrat. Usai menyatakan mundur, Anas melepas jas partai dan atribut lainnya.

"Saya akan jadi manusia yang lepas, merdeka," kata Anas di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, saat menjelaskan alasan pencopotan atribut Demokrat. "Ini ada maknanya secara etik dan organisatoris." (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.