Sukses

Ini Pesan Jokowi untuk Anas Effendi

Anas Efendi akhirnya dilantik sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpesan kepada Anas agar bersungguh-sungguh menjalani tugas baru tersebut.

Setelah sempat menghilang beberapa hari usai dicopot dari jabatannya sebagai Walikota Jakarta Selatan, Anas Efendi akhirnya dilantik sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpesan untuk Anas agar bersungguh-sungguh menjalani tugas baru tersebut.

"Di tempat manapun, tidak ada tempat basah dan kering. Semua sama, harus bisa menjadikan sebuah dinas, sebuah badan, itu menjadi sebuah tempat yang bermanfaat bagi masyarakat atau jabatan itu sesuai harapan masyarakat," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/2/2013), kepada para wartawan.

Ia pun juga berpesan kepada Anas, tidak perlu memikirkan apakah suatu saat nanti Anas, akan kembali dirotasi ke jabatan lain, mengingat masa pensiun Anas masih cukup lama.

"Perkara nanti baru sebulan atau 6 bulan pindah lagi, itu beda soal," katanya.

Mantan Walikota Jakarta Selatan itu kini telah resmi menjabat sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta. Dengan mengenakan jas lengkap beserta peci, Anas menjalani pelantikannya di ruang kerja Sekretaris Daerah DKI Jakarta lantai 4, Balai Kota, Jakarta, pukul 11.00 WIB.

"Sudah, sudah. Pak Sekda atas nama gubernur," ujar Anas.

Anas siap menjalani hari-hari baru dengan jabatan yang diamanahkan kepadanya. Setelah pelantikan pun, ia bergegas menuju kantornya di Jalan Cikini Raya No. 73, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

"Iya, ke kantor langsung. Soal program, itu nanti," kata Anas. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini