Sukses

VIDEO: Aher-Deddy Unggul Dalam Quick Count KPUD Jabar

Dari sekitar 10 juta lebih surat suara yang masuk, pasangan yang diusung dari Partai PKS ini unggul 32,6% dibanding 4 pasangan lainnya.

Tidak jauh berbeda dengan hasil quick count berbagai lembaga survei dalam Pilkada Jabar, posisi pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar juga unggul dalam perolehan suara real count Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (26/2/2013) siang, hasil yang diperoleh dalam real count tak jauh beda dengan perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Yaitu Pasangan Aher-Deddy tetap unggul.

Dari sekitar 10 juta lebih surat suara yang masuk, pasangan yang diusung dari Partai PKS ini unggul 32,6% dibanding 4 pasangan lainnya. Sementara angka golput dalam Pilkada kali ini cukup besar mencapai 40%.

Angka golput tinggi karena KPUD mengakui adanya kesalahan administrasi pada pasien rumah sakit dan ratusan ribu buruh yang tak dapat mencoblos.

Rencananya KPUD Jabar mengumumkan hasil Pilkada dalam rapat pleno yang akan digelar pada 3 Maret mendatang. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.