VIDEO: Usai Pilkada Jabar, Aher Terima Aceng Fikri

on

Setelah sempat mengajukan cuti mengikuti proses Pilkada Jawa Barat beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher kini kembali bertugas. Sejumlah agenda pun telah tercatat mengisi kegiatan Aher dalam beberapa hari ke depan.

Salah satu agenda tersebut, Aher dijadwalkan akan menerima kedatangan mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri pada Senin (25/2/2013). Aceng resmi dipecat Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melalui Surat Keputusan Presiden karena melanggar sumpah jabatan dan undang-undang terkait kasus nikah siri dan kilat 4 hari dengan Fani Oktora.

Sementara itu, ucapan selamat terus mengalir kepada Aher setelah dinyatakan unggul dalam perhitungan cepat versi sejumlah lembaga survei Pilgub Jabar. Salah satunya dari calon gubernur independen Dikdik Mulyana Arief.

Tiga jam sebelum penutupan TPS pada Minggu 24 Februari, suara pasangan nomor urut 4 ini telah menempati urutan pertama dengan mengantongi 33% suara. Pasangan Aher dan Deddy ini pun langsung menggelar konferensi pers di posko kemenangan di Bandung, Jawa Barat.

Pasangan yang diusung Partai PKS ini mengungguli 4 pesaing lainnya. Yaitu Rieke-Teten yang menempati urutan kedua dengan perolehan suara 27,5%, disusul Dede-Laksamana sebesar 25,43%, lalu Irianto-Tatang sebesar 11,89%, dan calon dari jalur independen Dikdik-Toyib dengan perolehan sebesar 1,99% suara. (Ndy)
Suka artikel ini?
Nadya Isnaeni
Nadya Isnaeni

  Full bio »

0 Comments