Sukses

Mantan Kepala Satpol PP DKI Akan Gabung Gerindra

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menuturkan, mantan Kepala Satpol PP DKI Effendi Anas, tertarik masuk ke Partai Gerindra setelah dia pensiun.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menuturkan, sekitar 2 bulan lalu mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Effendi Anas, tertarik masuk ke Partai Gerindra. Effendi menyampaikan itu kepada Taufik sebelum memasuki masa pensiun.

"Ya 2 bulan lalu pernah bicara kepada saya tapi masih non-formal sih. Dia mengatakan kalau setelah pensiun ingin bergabung dengan Gerindra," kata Taufik saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/2/2013).

Keinginan Effendi bergabung dengan Partai Gerindra, menurut Taufik, karena dia merasa partai politik ini sesuai dengan visi dan misinya membangun Indonesia. Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut.

"Belum, itu masih ngobrol-ngobrol biasa tapi nanti siang atau nanti sore akan ketemu saya," jelasnya.

Bendahara DPD Partai Gerindra DKI M Sanusi mengakui adanya kedekatan personal antara Effendi dengan Gerindra. Tetapi saat ini secara struktur organisasi, mantan Kasatpol PP itu belum masuk jajaran partai. Tanggal 28 Februari ini, kata Sanusi, dapat dilihat apakah Effendi benar-benar masuk Gerindra atau tidak.

"Secara struktur organisasi belum terdaftar, baik tingkat provinsi maupun kota. Kan akhir pendaftaran calon anggota tanggal 28 Februari. Jadi nanti kalau kelihatan bergabung pasti saya sampaikan," ujar Sanusi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.