Sukses

Giliran Abduh, Ajudan Luthfi Hasan Diperiksa KPK

Mereka yang dipanggil antara lain Abduh, ajudan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang sudah menjadi tersangka kasus ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil 11 orang saksi dalam kasus dugaan suap impor daging sapi. Mereka yang dipanggil antara lain Abduh, ajudan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq yang sudah menjadi tersangka kasus ini.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha, Abduh dijadwalkan akan dimintai keterangannya sebagai saksi pada pukul 10.00 WIB di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013).

Selain Abduh, ada beberapa saksi lain yang akan diperiksa KPK pada hari ini. Mereka antara lain Luthfi Hasan Ishaaq sendiri dan Ahmad Fathanah, orang dekat Luthfi yang sudah menjadi tersangka dalam kasus yang sama.

Hari ini, KPK juga memanggil sekitar 11 saksi dalam kasus ini. Mereka lainnya yang sebagian besar dari pihak swasta yakni Imron, Sabam, Yofa, Maria Elisabeth Liman, Ahmad Zaki, Arya Abdi Effendi, dan Juard Efendi.

Sebelumnya sekitar pukul 09.45 WIB, Ridwan Hakim Ridwan Hakim, putra dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin juga memenuhi panggilan KPK. Setelah sebelumnya pekan lalu, Ridwan tidak memenuhi panggilan sebagai saksi kasus dugaan impor daging sapi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini