Sukses

VIDEO: Teten Masduki: Kami Bukan Tidak Siap Kalah

Pasangan Rieke-Teten masih optimistis bakal bisa memenangkan Pilkada Jabar karena perbedaan hasil hitung cepat yang sangat tipis.

Suasana di posko pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki di Jalan Buah Batu Nomor 75, Kota Bandung, terlihat sepi. Demikian pula di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang No 1, Bandung.

Namun, sikap optimis tetap dipancarkan kubu Rieke-Teten, meski hasil hitung cepat menempatkan keduanya di posisi kedua. Bahkan, hingga kini baik Rieke atau Teten mengaku belum mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 4, Aher-Deddy yang menempati posisi teratas hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Kami bukan tidak siap kalah. Kita memang sudah mengetahui hasil quick count, tapi ini belum final. Kita masih menunggu hasil penghitungan faktual oleh KPU," tegas Teten Masduki saat ditemui di Kantor DPD PDIP Jabar, Minggu (24/2/2013).

Menurut Teten, ada perbedaan yang sangat tipis dari hasil penghitungan cepat. Jika margin error sekitar 2 persen saja, menurutnya situasi bisa berubah. "Jadi kami merasa pilkada ini belum tentu akan berlangsung satu putaran," jelas pria kelahiran Garut, Jabar itu.

Sedangkan tentang adanya laporan banyak buruh dan pasien yang tidak bisa memilih karena tidak mendapat kartu pemilih, Teten mengatakan itu akan menjadi pertimbangan timnya. "Kita sedang menginventarisir. Kalau memang ada yang memenuhi syarat hukum akan kita ajukan ke Mahkamah Konstitusi," ujarnya,

Kendati demikian, pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW) ini tetap menganggap pencapaian yang ada sudah luar biasa. "Beda tipis dengan inkumben yang kampanye sejak lima tahun lalu, sedangkan kami baru mulai tiga bulan lalu, itu luar biasa," pungkasnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.