Sukses

Ibu-Anak Tewas Tenggelam di Pantai Kenjeran

Subaidah, putranya Sudiono, dan Buang suaminya menyewa perahu untuk mandi di laut Pantai Kenjeran, Surabaya. Melihat putranya tak muncul, Subaidah ikut terjun ke laut. Keduanya tenggelam.

Liputan6.com, Surabaya: Maut datang bagai maling. Tak pernah diduga, seperti ketika ajal menjemput Subaidah dan putranya, Sudiono. Semula, ibu-anak plus suaminya, Buang, menumpangi perahu yang dikayuh Ruba`i. Ketiganya memang memakai jasa penyewa perahu untuk menikmati keindahan laut sekaligus bermaksud mandi di taman wisata Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/3).

Selanjutnya, Sudiono menceburkan diri ke air asin itu. Tanpa disangka, tubuh pemuda berusia 22 tahun ini langsung menghilang. Karena tak muncul-muncul, Subaidah lantas menyusul anak laki-lakinya itu. Alih-alih menemukan Sudiono, perempuan malang ini malah tenggelam ditelan laut. Sebab, dia memang tak bisa berenang. Buang yang mendengar jerit minta tolong juga berusaha membantu. &quotSaya berenang, tapi karena tidak kuat saya hanya berpegangan pada perahu,&quot kata pria beruban ini, pasrah. Suasana piknik pun berganti mencekam.

Dengan dibantu warga sekitar, akhirnya tubuh Sudiono dan Subaidah ditemukan. Jasad keduanya langsung dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya. Para saksi mata dan Sura`i juga diperiksa Kepolisian Sektor Kota Kenjeran Surabaya Timur selang beberapa saat kemudian.

Tragedi yang sama juga menimpa Firman Viktor Imanuel. Pelajar Sekolah Menengah Umum Negeri 9 Kota Madya Bandar Lampung ini tenggelam ketika berenang di Pantai Leguna Helau, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, selesai kebaktian Paskah bersama 58 orang teman sekolahnya. Ombak besar di kawasan wisata ini menggulung dan menyeret tubuhnya. Jasad Viktor baru ditemukan setelah tiga hari disapu ombak [baca: Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Laut].(TNA/Bambang Ronggo dan Winanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.