Sukses

100% Quick Count LSI-SCTV: Aher-Deddy Mizwar Juara 'Hiji'

Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar unggul di semua penghitungan cepat.

Suara yang masuk ke penghitungan cepat atau quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) sudah mencapai 100 persen. Hasil akhir menunjukkan tren yang tidak berubah, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar juara.

Penghitungan cepat atau quick count yang digelar LSI yang bekerjasama dengan SCTV akhirnya memasuk titik akhir, Minggu petang (24/2/2013). Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar unggul. Berikut hasil penghitungan cepat sementara berdasarkan nomor urut kandidat:

1. Dikdik Mulyana Arief Mansyur-Cecep Toyib meraih 1.99%
2. Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul meraih 11,89%
3. Dede Yusuf-Lex Laksamana meraih 25,43%
4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar meraih 33,19%
5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki meraih 27,5%

Total suara: 100%

Dari hasil hitung cepat, Aher, begitu dia disapa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kandidat. Aher menilai pilkada ini jujur dan bersih, begitu juga saat kampanye dan pemungutuan suara.

"Mari jaga situasi kondusif di Jabar, supaya tidak ada hal yang kita inginkan, karena kelima pasangan ini milik masyarakat Jabar. Kami dan kandidat lain bekerja sama untuk hadirkan Jabar lebih baik di masa mendatang," kata Aher di Hotel Papandayang, Bandung, Jawa Barat. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini