Sukses

98% Quick Count LSI-SCTV: Aher-Deddy Mizwar Teratas

Dari hasil akhir sementara penghitungan cepat sudah 98,67 persen suara sample yang masuk.

Penghitungan cepat atau quick count pilkada Jawa Barat yang digelar Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang bekerjasama dengan SCTV sudah memasuki tahap final. Dari hasil akhir sementara penghitungan cepat sudah 98,67 persen suara sample yang masuk.

Penghitungan cepat sementara yang digelar Minggu (24/2/2013) itu hingga kini masih berjalan. Tetapi diprediksi hasil akhirnya tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah disampaikan sejak suara mencapai 70 persen.

Dari hasil suara yang masuk sementara, pasangan nomor urut 4, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar unggul. Berikut hasil penghitungan cepat sementara berdasarkan nomor urut kandidat:

1. Dikdik Mulyana Arief Mansyur-Cecep Toyib meraih 2%
2. Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul meraih 11,97%
3. Dede Yusuf-Lex Laksamana meraih 25,36%
4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar meraih 33,2%
5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki meraih 27,4%

Total suara: 98,67%

Aher dan Deddy Mizwar sudah menggelar keterangan pers di posko pemenangan pasangan ini di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat. Aher pun menyampaikan pidato "Kemenangan."

"Mari kita syukuri dengan seperlunya bahwa ini kemenangan masyarakat Jabar, sekali lagi yang menang rakyat Jabar. Selanjutnya, kita awasi bersama perhitungan manual oleh KPU. Mari kita awasi proses itu sebaik-baiknya," kata Aher yang didampingi Deddy Mizwar. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini