Sukses

Kapolda-Pangdam Cek TPS Aher dan Dede Yusuf

Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI mengecek sejumlah tempat pemungutan suara pemlihan gubernur dan wakil gubernur di Kota Bandung.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaya mengecek sejumlah tempat pemungutan suara pemlihan gubernur dan wakil gubernur di Kota Bandung.

Pengecekan kesiapan pengamanan yang dilakukan kedua pimpinan kepolisian dan TNI di Jawa Barat itu fokus dilakukan di TPS yang digunakan oleh para calon gubernur untuk menyampaikan hak pilihnya pada Minggu (24/2/2013).

Pengecekan oleh rombongan Anis dan Sonny dilakukan di TPS I Kelurahan Babakan Ciamis Kota Bandung. TPS itu menjadi tempat Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga petahana Pilkada Jabar untuk menyampaikan hak pilihnya.

Selain itu juga kunjungan Anis dan Sonny juga ke TPS tempat Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf yang juga calon gubernur pada Pilkada kali ini memberikan hak suaranya.

Anis mengimbau masyarakat Jabar untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya. Polda Jabar serta satuan kewilayanan menjamin keamanan pelaksanaan pesta demokrasi di Jabar itu.

"Masyarakat diharapkan tertib dalam menyampaikan hak pilihnya dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, baik saat pencoblosan maupun penghitungan suara dan menghormati hasilnya," kata Anis yang didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul.

Untuk pengamanan Pilkada Jabar, Polda Jabar mengerahkan 23.553 personel Polri, baik dalam melakukan pengamanan di TPS maupun tugas pengamanan lainnya. Untuk pengamanan TPS, personel Polri dibantu oleh anggota Linmas yang berjumlah 2 orang per TPS. (Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.