Sukses

Aher Panggil Bupati Aceng ke Gedung Sate Besok

Menurut Aher, pemanggilan besok untuk menyerahkan surat presiden dan akan mengundang pihak terkait sebagai saksi.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan memanggil Bupati Garut Aceng Fikri yang fenomenal karena kasus nikah sirih kilatnya. Aceng akan dipanggil pada Senin (25/2/2013). Pemanggilan Aceng terkait pemakzulannya.

"Aceng hari Senin dipanggil. Agendanya itu pemberhentian masa jabatan di Gedung Sate, sekitar jam 10," tutur pria yang kerap disapa Aher, di Bandung, Minggu (24/2/2013).

Menurut Aher, pemanggilan besok untuk menyerahkan surat presiden dan akan mengundang pihak terkait sebagai saksi. "Jadi, surat presiden kan tinggal diberikan pada beliau (Aceng). Nanti surat itu akan diberikan juga pada DPRD dan Sekretaris Daerah Garut. Nanti juga hadir Kapolres sebagai saksi," ungkap Aher.

Aceng sudah resmi direkomendasikan DPRD Garut untuk lengser dari kursi Bupati. Pemecatan ini dilakukan atas kasus nikah kilat yang dilakukan Aceng kepada sejumlah perempuan.

Mahkamah Agung menyetujui rekomendasi DPRD Garut. Alasan MA, tindakan Aceng melakukan kawin siri dan nikah kilat itu tak dapat dipisahkan antara posisi pribadi dan jabatannya selaku bupati. Presiden SBY dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sudah menandatangani pemberhentian Aceng. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini