Sukses

VIDEO: Banjir Rendam 200 Rumah di Probolinggo

Sekitar 200 rumah di Kecamatan Pakuniran, Besuk, dan Kecamatan Gading di Kabupaten Probolinggo, Jatim, tergenang air bercampur lumpur.

Banjir masih melanda sejumlah daerah di Tanah Air. Tak terkecuali di kawasan Probolinggo, Jawa Timur, yang dilanda banjir bandang.

Sekitar 200 rumah di Kecamatan Pakuniran, Besuk, dan Kecamatan Gading di Kabupaten Probolinggo, tergenang air bercampur lumpur, Sabtu (23/2/2013). Sekitar 20 rumah di antaranya rusak parah.

Terjangan banjir bandang akibat hujan deras selama 4 jam membuat Sungai Pancar Glagas yang melintasi 3 kecamatan tersebut meluap. Tak hanya air, banjir juga membawa batang-batang pohon dan lumpur.

Sejumlah sekolah tak luput dai terjangan banjir. Sebuah jembatan juga terputus.

Seorang warga Kecamatan Gading dikabarkan tewas terseret arus sungai. Saat ini korban masih dicari.

Banjir juga menerjang 6 kecamatan di Situbondo, Jatim, menyusul hujan lebat berjam-jam. Ratusan rumah di 6 kecamatan terendam banjir.

Sebagian rumah terendam hingga 1 meter. Jalan pun terendam sehingga kendaraan tak bisa melintas. Khawatir banjir makin tinggi, sebagian warga terpaksa mengungsi.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini