Sukses

Tidak Mustahil 2014 PDIP Calonkan Mega-Jokowi

Jelang Pemilu 2014, PDI Perjuangan besar kemungkinan memasangkan Megawati dengan Joko Widodo sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Jelang Pemilu 2014, PDI Perjuangan besar kemungkinan memasangkan Megawati dengan Joko Widodo sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Anggota DPR dari PDI Perjuangan Riupka Tjitaning, menyatakan, pencalonan tanpa koalisi dengan partai lain ini dapat saja terjadi, sebab hasil beberapa lembaga survei nasional dan daerah menyatakan kepercayaan publik pada Jokowi cukup tinggi bahkan sempat mengalahkan calon presiden Golkar, Abu Rizal Bakrie.

"Mega masih kuat, Jokowi juga kuat, kita pasangkan mereka, jadi menang tanpa koalisi," kata Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning di Jakarta, Sabtu (23/2/2013) malam.

Ribka menjelaskan bahwa suatu kewajaran jika ada anggapan masyarakat yang menyatakan gubernur DKI Jakarta itu mampu mendapuk tugas RI 1 diperiode mendatang.

Namun untuk mencalonkan Jokowi menjadi presiden butuh ada pertimbangan seperti musyawarah ranting hingga Rapimnas dalam tubuh PDIP. "Kalau dari struktur, termasuk saya masih meminta Megawati untuk naik, tapi segala kemungkinan nanti bisa berubah," tukasnya.

Sebelumnya, beberapa survei elektabilitas seperti yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB) pada Januari lalu, Jokowi mendapat kepercayaan sebesar 21,2 persen dari total keseluruhan. Disusul dengan Prabowo (18,4%), Megawati (9,9%) dan Rhoma Irama (10,4%).(ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.