Sukses

Rieke Coblos di Depok, Mega Pantau di Kantor DPP PDIP

Cagub Jabar nomor urut 5 yang diusung PDIP, yakni Rieke Diah Pitaloka, akan mencoblos di rumahnya di Depok, Jawa Barat.

Pilgub Jawa Barat akan berlangsung pada besok, Minggu 24 Februari. Masing-masing pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) akan menggunakan hak pilihnya.

Bagi Cagub Jabar nomor urut 5 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Rieke Diah Pitaloka, akan menggunakan hak pilih atau mencoblos di rumahnya di Depok, Jawa Barat.

"Saya besok memilih di TPS dekat rumah di Depok. Di TPS 20 di Kukusan, Depok. Yang jelas di TPS," kata Rieke dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (23/2/2013).

Sedangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengusung pasangan Rieke-Teten Masduki, tak akan menggunakan hak suara. Sebab ia tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jabar.

"Kalo zaman Jokowi saya nyoblos karena saya punya KTP Jakarta. Tapi kalo Pilkada Jabar saya enggak nyoblos karena saya tidak punya KTP Jabar. Kalau saya nyoblos, nanti disemprit ini kok Ketua Umum PDIP nyoblos-nyoblos tapi enggak punya KTP Jabar," ucap Megawati.

Meski tak ikut menyoblos, Megawati akan memantau jalannya Pilgub Jabar dan penghitungan cepatnya di Kantor DPP PDIP di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sikap ini sebagai bukti dukungannya terhadap Rieke-Teten.

"Karena itu saya akan monitoring di sini saja (kantor DPP PDIP) sehingga bisa melihat hasilnya," pungkas Megawati.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini