Sukses

VIDEO: Megawati Protes Kecurangan Pilkada Jabar

Presiden ke-5 RI ini berharap para saksi dan relawan agar menjaga tempat pemungutan suara (TPS) untuk menghindari kecurangan.

Pilkada Jawa Barat bakal digelar besok 24 Februari 2013. 5 Pasang calon gubernur bersiap-siap menanti hasil. Namun, ada tindak kecurangan sejak kampanye dimulai. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memprotes hal tersebut.

"Sejak hari kampanye, saya terus melakukan monitoring untuk persiapan esok hari. Ini bukan merupakan minggu tenang, karena memang banyak terhadi hal-hal yang tidak diizinkan oleh undang-undang. Dan itu (kecurangan) sudah mulai berjalan," kata Megawati, selaku pendukung pasangan Caguab Rieke-Teten di kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (23/2/2013).

Presiden ke-5 RI ini juga berharap para saksi dan relawan agar menjaga tempat pemungutan suara (TPS) untuk menghindari kecurangan. "Kita juga harapkan para saksi dan relawan untuk tetap jaga TPS hingga besok nyoblos," kata Megawati.

Menurut anak Proklamator sekaligus Presiden pertama RI Soekarno ini, bila terjadi kecurangan, demokrasi tentu tidak akan terwujud. "Karena kita tahui bahwa demokrasi bisa dijalankan dalam melakukan pemilihan secara demokratis, dalam memilih pemimpin di daerah. Tetapi itu akan sulit terwujud kalau belum apa-apa sudah terhadi kecurangan," tandas Megawati. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini