Sukses

VIDEO: Isak Tangis dan Pingsan Warnai Kamar Mayat RSUD Cianjur

Di antara mereka bahkan ada yang pingsan lantaran tak tahan melihat jasad keluarganya sudah tidak bernyawa.

Peristiwa kecelakaan maut di Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka mendalam bagi para keluarga korban. Sebanyak 16 orang tewas dan belasan lainnya terluka setelah truk tronton yang mengalami rem blong menghantam sejumlah sepeda  motor, mobil angkot, dan rumah warga.

Pihak keluarga korban yang mendatangi kamar jenazah yang mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur tampak tak kuasa menahan tangis. Di antara mereka ada yang pingsan lantaran tak tahan melihat jasad keluarganya yang sudah tidak bernyawa. Rencananya pihak keluarga akan memakamkan sore ini.

Salah satu keluarga korban, Tuti, langsung histeris setelah anggota keluarga menjadi korban truk tronton maut di Jalan Raya  Cianjur-Sukabumi, Bangbayang, Warungkondang, Cianjur, pada Sabtu (23/2/2013) pagi.

Begitu pun dengan Dewi, yang diantar sanak keluarganya menyaksikan suaminya di kamar jenazah RSUD Cianjur, tak kuasa menahan tangis. Dia menangis histeris sehingga harus dibopong sanak keluarganya ke ruangan lain.

Hingga Sabtu (23/2/2013) pukul 16.00 WIB jumlah korban tewas maupun luka-luka menjadi 27 orang. 16 korban tewas seketika dan di rumah sakit sedangkan 4 korban luka berat serta 7 orang alami luka ringan.

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Tubagus Anis Angkawijaya yang meninjau langsung lokasi kecelakaan, kecelakaan ini diakibatkan oleh human error karena hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi truk tronton tersebut dipastikan mengalami rem blong

"Untuk itu, kami mengimbau agar kendaraan yang tak layak untuk tidak beroperasi, jangan digunakan. Karena akan membahayakan keselamatan jiwa," kata Tubagus.

Sedangkan nama-nama korban tewas hingga saat ini polisi masih terus melakukan identifikasi. Meraka adalah:

1. Manan berusia (39), warga Jombang, Jawa Timur
2. Ahmad Nova Fauzi(24) warga Bangbayang, Gekbrong, Cianjur
3. Zainal Samsudin (29) warga Cisarandi, Warung Kondang, Cianjur
4. Agnes Devi Lestari (20)
5. Asep Nurmansyah, warga Sukamaju, Cibeber, Cianjur
6. Mimin (15) warga Pasir Talang, Gekbrong, Cianjur.
7. Bayu Andika (18) warga Nagrak, Cianjur
8. Ayu Febriyanti
9. Ai Nurjanah warga Sukamaju, Cicilaku, Cianjur

Sedangkan 2 pemilik rumah mengalami luka-luka, yaitu Engkan Sukanda dan Nanay Samsiah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.