by

Super Junior M Fan Party In Taipei

  • Citizen6
  • 0
  • 23 Feb 2013 12:28
Citizen6, Taipei: Super Junior (SuJu) M berhasil menghipnotis sekitar 6.000 fansnya dalam konser yang bertajuk "2013 Super Junior M Fan Party in Taipei".  Super Junior M adalah salah satu dari empat subgrup boyband terkenal asal Korea, Super Junior.


Hingar bingar suara ELF (Ever Lasting Friends) terdengar dari National Taiwan University (NTU) Sport Center, pada 21 Februari 2013 kemarin.

Group band yang beranggotakan Donghae, Kyuhyun, Siwon, Sungmin, Ryeowook, Eunhyuk, Zhoumi, dan Henry itu tampil komplit dengan seluruh personel. 13 lagu dinyanyikan secara bersama maupun solo. Lagu-lagu tersebut diambil dari album terbaru mereka, yaitu Break Down. Sedangkan beberapa lagu lainnya berasal dari luar Korea, seperti Starry Mood yang dipopulerkan oleh Jay Chou dan You Raise Me Up milik Josh Groban.
   
Karena format acaranya adalah Fan Party, suasana yang tercipta terasa lebih santai dan enjoyable dibandingkan dengan konser-konser pada umumnya. Atmosfer kedekatan antara fans dan idola lebih kental disepanjang acara. Para idol yang tergabung sejak 3 April 2008 tersebut tak segan menyapa para fans dengan kata-kata manis yang menghujam hati para ELF.

Dalam hal ini, Zhoumi-lah yang paling "cerewet" menyapa para ELF dari Taiwan. Maklum, Zhoumi berasal dari China. Jadi, dengan lancar dia bisa berkomunikasi dengan para penggemar yang mayoritas berasal dari Taiwan. Meski tersedia translator dari bahasa Korea ke Mandarin, sesekali dia juga membantu para hyung (kakak) dan dongsaeng-nya (adik) untuk mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Mandarin.

Sedangkan member SuJu M yang lain, masih terpatah-patah dalam menyampaikan ekspresinya. Mereka bahkan agak kesulitan dalam mengungkapkan kata-kata dalam Bahasa Mandarin. Namun, hal itu tak menyurutkan niat mereka untuk berinteraksi dengan penggemar. Hasilnya, mereka mampu berbahasa Mandarin meskipun susah melafalkan kata.

Misalnya, saat Siwon ditanya oleh MC waktu breaktime. Karena sudah kehabisan kosakata, dia hanya sanggup menjawab "Dui..Dui" (Benar.. Benar) yang kemudian disambut gelak tawa oleh para ELF.

Donghae yang namanya menjadi salah satu yang paling sering diteriaki, memanjakan para penggemar dengan special treat. Di tengah show, tiga spectators yang beruntung diajak naik ke atas panggung. Donghae yang saat itu sedang berada di tengah personel SuJu M lainnya, bubar dari barisan dan langsung menuju ujung panggung untuk menjemput salah satu pengunjung beruntung tersebut.

Setelah menjemputnya, Donghae menggenggam tangan penggemarnya dan berjalan menuju ke tengah panggung. Lalu, dia membuat iri ribuan ELF yang lain dengan mencium tangan cewek tersebut. Tak hanya sekali, namun tiga kali! Tak heran jika sejenak NTU Sport Center seperti mau pecah karena teriakan para ELF.

Namun, ELF tak perlu khawatir, karena ternyata mereka mendapatkan sesuatu yang spesial juga dari cowok berzodiak Libra tersebut. Apa itu? Dapat kecupan manis dari Donghae!

Di akhir Fan Party, personel SuJu M, satu-persatu mengucapkan kata-kata farewell kepada para penggemar. Hingga pada akhirnya giliran Donghae yang mengucapkan pesan-kesannya. Dia meneriakkan, "Wo shi nimen de. Nimen wo shi de" (Saya milik kalian. Kalian milik saya). Bisa ditebak, suara ELF lagi-lagi pecah. Suara itu kembali pecah beberapa detik kemudian, setelah Donghae menyuruh semua fansnya diam, dan lalu tiba-tiba, "Cup"!

Malam itu personel SuJu M berhasil memanjakan para penggemarnya. Para penggemar yang datang daru Taiwan, china, Indonesia bahkan Kanada pun sangat puas dengan penampilan plus kekocakan mereka.

"Alhamdulillah. Luar biasa banget malam ini bisa ketemu langsung sama orang yang biasanya cuma aku lihat di laptop. Pokoknya itu nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ungkap Alfiyatul Alvin Qomariyah dengan wajah sangat bahagia.


Untuk melihat idolanya secara langsung sekali lagi, Alvin asal Indonesia rencananya akan mengantar kepulangan SuJu M di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan. Hari ini, 23 Februari 2013, rencananya SuJu M masih akan tetap menghidupkan NTU Sport Center dengan penampilan mereka.

Sayang, buat yang kalian yang ingin ikutan dikecup Donghae, kabarnya tiket semua kelas sudah sold out sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Jadi, tunggu tayangannya di YouTube saja yaa! (Fikry Emeraldien/Mar)


Comments
Sign in to post a comment