Sukses

VIDEO: Jenazah Pratu Wahyu Wibowo Dimakamkan Siang Ini

Jenazah Pratu Wahyu Wibowo tiba di rumah duka. Rencananya jasad korban penembakan di Papua itu akan langsung dimakamkan siang ini.

Jenazah Pratu Wahyu Wibowo (24) tiba di Bandara Adisutjiptp, Yogyakarta, Jumat 22 Februari malam. Tak ada penyambutan khusus bagi jasad Wahyu yang gugur dalam penembakan di Papua ini. Usai mendarat, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Purbalingga, Jawa Tengah.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (23/2/2013) dinihari, setibanya di rumah duka di Desa Karang Anyar, keluarga dan kerabat telah menanti. Saat peti jenazah berbalut bendera merah putih yang dibopong rekan-rekannya di kesatuan Kopasus masuk ke dalam rumah, tangis histeris keluarga pun pecah.

Kekasih almarhum tak kuasa membendung air mata saat melihat sang kekasih datang tak bernyawa. Pupus sudah harapan untuk melangsungkan pernikahan yang rencananya akan digelar usai Wahyu bertugas di Papua.

Jenazah Pratu Wahyu Wibowo yang gugur ditembak kelompok bersenjata OPM rencananya dimakamkan siang ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Almarhum mulai bergabung menjadi anggota Kopassus sejak 2009 dan bertugas di Serang, Banten. Korban tercatat bertugas di Papua sejak sejak 8 bulan silam.

Wahyu menjadi salah satu 8 prajurit TNI yang gugur saat bertugas di Papua. Sementara empat lainnya adalah warga sipil. Kelompok bersenjata OPM dituding sebagai pelaku penembakan dan Presiden SBY telah memerintahkan melakukan pengejaran bagi pelaku penembakan.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini