Sukses

PDIP Yakin Menang Satu Putaran Pilkada Jabar

Banyaknya petinggi partai politik yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat PDIP kian optimistis memenangkan Pilkada Jabar.

Banyaknya petinggi partai politik yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat PDIP kian optimistis memenangkan Pilkada Jabar. Partai moncong putih itu mengusung Rieke-Teten untuk bertarung merebut Jabar 1.

"Optimistis, satu putaran menang, Rieke-Teten," kata Ketua DPD PDIP TB Hasanuddin di Kantor DPD PDIP, di Bandung, Sabtu (23/2/2013).

Sebelum kasus hukum yang menjerat sejumlah petinggi partai mencuat, pasangan cagub-cawagub dari PDIP masih menduduki posisi 3 dalam sebuah survei. Kendati begitu, PDIP tetap optimistis akan memenangkan Pilkda Jabar.

"Meski kemarin di posisi 3, tapi sekarang udah di posisi 2," ujar Hasanuddin.

Menurutnya, dengan penetapan tersangka terhadap petinggi partai, masyarakat secara langsung diberi tahu tentang mana kader partai yang bersih dan kotor. Dengan begitu, ini dapat memberi pengaruh kepada masyarakat khususnya Jawa Barat.

"Ini pendidikan untuk masyarakat, dengan ini kan masyarakat tahu, mana yang bersih mana yang tidak. Ya insya Allah, mereka jadi memilih. Semoga itu (suara) masuk ke kita (PDIP)" ujarnya.

Suara yang akan masuk ke kantong PDIP, lanjut dia, tentu akan memenangkan pasangan Rieke-Teten yang merupakan satu-satunya pasangan calon pengusung bebas korupsi.

"Dari 5 calon pasangan, hanya Rieke-Teten yang bilang soal bebas korupsi," pungkasnya.

Warga Jawa Barat pada Minggu 24 Februari akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih pasangan gubernur yang baru. Ada 5 pasangan cagub dan cawagub Jabar yang akan bertanding dalam ajang tersebut.

Nomor urut 1 diisi Dikdik Mulyana Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib. Duet Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim berada di nomor urut 2.

Kemudian pasangan Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana Zaenal di nomor urut 3. Sementara pasangan Aher-Deddy Mizwar berada di nomor urut 4. Terakhir, nomor urut 5 dipegang pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini