Sukses

Tabrakan Maut di Cianjur, 15 Tewas 10 Luka-luka

Truk itu diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sepeda motor dan angkutan kota yang sarat penumpang.

Kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini sebuah truk tronton yang mengangkut oli kemasan menabrak sepeda motor dan angkutan kota yang penuh diisi penumpang. Sebanyak 15 orang tewas dan 10 lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Cianjur, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2013) pagi tadi. Truk itu diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sepeda motor dan angkutan kota yang sarat penumpang.

Kecelaan itu berawal saat truk tronton yang mengakut oli kemasan meluncur dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Diduga saat melintas di jalan turunan tajam dan panjang, truk tronton tersebut mengalami rem blong.

Karena panik, sopir truk tronton tersebut mengambil jalur kanan. Namun nahas, kemudi sopir tidak bisa dikendalikan dan akhirnya menabrak sepeda motor serta sebuah angkutan kota, dan terakhir rumah.

Dalam kecelakaan tersebut, 15 korban yang terdiri dari pengguna sepeda motor, penumpang angkot, dan sopir truk tronton tewas seketika. Sedangkan 10 orang lagi masih menjalani perawatan.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heriyanto, mengungkapkan, kecelakaan tersebut akibat rem truk tronton tersebut mengalami rem blong. Kini, para korban dievakuasi ke RSUD Cianjur.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut kondisi arus lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Cianjur, maupun sebaliknya macet total. Kemacetan ini selain diakibatkan kecelakaan itu juga karena banyaknya masyarakat yang turun ke jalan untuk menyaksikan penyelamatan korban. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini