Sukses

Politisi Demokrat: Anas Masih Ketua Umum Kami

Pasca-dijadikan tersangka kasus korupsi Hambalang, banyak anggota Demokrat yang melantunkan 'nyanyian' desakan lengsernya Anas Urbaningrum dari tahtanya sebagai Ketua Umum.

KPK sudah menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Setelah Anas dijadikan tersangka, banyak politisi Demokrat yang melantunkan 'nyanyian' mendesak Anas Urbaningrum lengser dari tahtanya. Namun, desakan Anas mundur itu justru disayangkan kader Demokrat lainnya.

"Ini cukup memprihatinkan juga. Baru ditetapkan tersangka, sebagian sudah ada yang 'nyanyi' menuntut Mas Anas mengundurkan diri," ucap Sekretaris DPP Bidang Keagamaan Demokrat Makmun Murod di kediaman Anas di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/2/2013).

"Itu enggak etis. Mestinya bersedih."

Menurut Makmun, Demokrat belum mengambil keputusan apapun terkait nasib Anas di partai berlambang Mercy itu. Meski jadi tersangka, Anas masih menjadi Ketua Umum Demokrat.

"Mas Anas memang sudah ditetapkan tersangka, tapi partai kan belum ada menetapkan apa-apa. Ini sudah banyak yang mengoceh Anas mundur," tutur Makmun.

Menurutnya, tak perlu dituntut mundur, mantan Ketua HMI itu juga akan tahu diri. "Saya prihatin pada konteks ini, Mas Anas cukup tahu dirilah. Pasti Anas akan ambil langkah-langkah terbaik untuk partai," pungkasnya.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.