Sukses

Aceng Nikah Lagi, Tak Direstui Istri Pertama?

Pernikahan Aceng untuk yang kesekian kalinya ini tak diketahui istri pertamanya, Nurochimah

Di tengah karirnya yang terancam dipecat sebagai Bupati Garut, Aceng HM Fikri, diketahui menikah lagi. Dia menikahi pengacaranya, Ratu Leni Anggraeni.

Kuasa hukum Aceng, Ujang Sujai, mengakui kliennya itu menikah pada 21 Januari 2013 di Hotel Panghegar, Bandung. Ujang pun menyatakan, pernikahan Aceng untuk yang kesekian kalinya ini tak diketahui istri pertamanya, Nurochimah.

"Istri pertamanya tidak tahu, tapi dia (Aceng) sudah siap jika ada apa-apa," kata Ujang Sujai saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (22/2/2013).

Ujang pun menyatakan, sudah diminta Aceng untuk mendampingi jika sewaktu-waktu digugat oleh istri pertamanya. "Saya sudah nyatakan siap mendampingi," ujarnya.

Ujang mengaku tidak mengetahui siapa Ratu Leni itu. Menurutnya, dia baru bertemu Ratu Leni sebanyak 4 kali. "Saya tidak mengenalnya, usianya sekitar 30-40 tahun," ujarnya.

Kasus Aceng ini mengemuka saat diketahui menikahi gadis berusia 18 tahun, Fani Oktora. Pernikahan itu sangat singkat, 4 hari. Aceng pun hanya menceraikan Fani melalui pesan singkat.

Kasus ini pun kemudian bergulir ke tingkat DPRD Garut. Para legislator akhirnya merekomendasikan Aceng untuk dilengserkan. Rekomendasi DPRD kemudian disetujui Mahkamah Agung. Dan akhirnya surat rekomendasi pemecatan itu diteken Presiden SBY. Kini Aceng tinggal menunggu hari untuk dipecat. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.