Sukses

Tukang Semir Sepatu Sumbang Rp 2 Miliar

Siapa bilang tukang semir sepatu duitnya minim? Buktinya, seorang pria di Pittsburg, Pennsylvania, Amerika Serikat bisa menyumbang uang. Miliaran pula!

Siapa bilang tukang semir sepatu duitnya minim? Buktinya, seorang pria di Pittsburg, Pennsylvania, Amerika Serikat bisa menyumbang uang.

Tak tanggung-tanggung, pria berusia sekitar 80 tahun ini menyumbang duit sebesar US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2 miliar ke Rumah Sakit Anak Pittsburgh.

Berdasarkan siaran televisi WTAE-TV, Seperti dilansir HuffingtonPost, Jumat (22/2/2013), Albert memberikan semua uang tipnya kepada anak-anak yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Menjadi pahlawan itu menyenangkan," kata Albert.

Albert bekerja sebagai tukang semir sepatu di depan RS Pittsburgh, sejak tahun 1950. Terhitung sudah 63 tahun, pria dermawan ini menggeluti pekerjaan mengelap sepatu.

Akan tetapi, Albert baru mengumpulkan uang sejak tahun 1980. Jadi, uang Rp 2 miliar itu dikumpulkannya sejak 33 tahun silam.

Jika orang-orang menilai pekerjaan semir sepatu itu tidak banyak menghasilkan uang, hal itu salah besar. Albert mendapat uang cukup besar usai menyemir sepatu pelanggannya. Tip terbesarnya diterima dari seorang dokter sebesar US$ 50 atau sekitar Rp 485 ribu, pada Hari Natal.

Dr Joseph Carcillo dari RS Pittsburgh mengatakan Lexie mendonasikan uangnya kepada Dana Perawatan Gratis untuk membantu pasien tidak mampu yang dirawat di rumah sakit tersebut. Mulia sekali! (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini