Sukses

Datangi KPK, Eks Ketum Asosiasi Perbenihan Bungkam

Pemeriksaan terhadap Elda kali ini adalah pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan pun masih berkaitan keterlibatan sejumlah orang yang terlibat kasus tersebut.

Mantan Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Deviani Adhingrat kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Elda akan diperiksa dalam kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Elda yang tiba di gedung KPK mengenakan kemeja abu-abu dibalut denga syal sekitar pukul 14.00 ini enggan berkomentar apa pun terkait pemeriksaannya. Dia memilih langsung masuk kedalam lobi gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Pemeriksaan terhadap Elda kali ini adalah pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan pun masih berkaitan keterlibatan sejumlah orang yang terlibat kasus tersebut. "Elda menjalani pemeriksaan lanjutan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

Kasus ini mencuat setelah KPK menangkap Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien serta dua rekanan dari PT Indoguna Utama Juard Effendy dan Arya Abdi Effendy, pada 29 Januari lalu. Meski tidak ada di tempat peristiwa, KPK juga menjerat mantan anggota DPR Luthfi Hasan Ishaaq Luthfi terlibat kasus ini karena diduga menjual pengaruh di perusahaan importir daging itu.

Sebagai barang bukti, KPK menyita Rp 1 miliar yang terdiri dari pecahan Rp 100 ribu dari tangan Ahmad Fathanah. Selain itu, di belakang jok mobil Ahmad Fatanah KPK mengamankan sejumlah buku tabungan dan beberapa berkas di kantong plastik hitam. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini