by Edward Panggabean

Polri: 4 Dari 12 Korban Tewas Penembakan Papua Warga Sipil

  • Peristiwa
  • 0
  • 22 Feb 2013 13:00
Markas Besar Kepolisian memastikan insiden penembakan di Tingginamut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua memakan korban 12 nyawa.

"Informasi terkahir yang kami peroleh sampai pagi ini akibat dua kejadian kemarin di Tinggi Nambut, Puncak Jaya, dan Sinak, Puncak Papua, korban keseluruhan menjadi 12 orang. 8 TNI, 4 masyarakat sipil. Sementara untuk yang mengalami luka-luka ada 5, 1 TNI, 4 sipil," kata Kabag Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Lanjut Agus, untuk korban yang ada di Tinggi Nambut, berdasarkan informasi terakhir, sudah dievakuasi ke Jayapura, sementara untuk yang di Sinak pihaknya masih menunggu informasi.

"Untuk personel tambahan, sesuai yg kita dapat dari Polda Papua, hari ini dikirim satu SSK Brimob dari Jayapura. Namun karena cuaca yang tidak mendukung teman-teman Brimob masih tertahan di Timika. Apabila cuaca memungkinkan mereka akan bergeser ke Puncak," urainya

Untuk itu aparat kepolisian dan TNI berupaya melakukan pengejaran, terhadap para pelaku, yang diduga dari beberapa kelompok itu.

"Kami cari pelaku yang diback up seluruhnya oleh teman-teman TNI. Kita berharap semoga cepat kita ungkap. Dan juga ini menjadi peristiwa terakhir yang tidak terulang lagi di masa mendatang," pungkas dia.

Seperti diketahui Kamis 21 Februari kemarin, 12 orang terdiri dari 4 warga sipil dan 8 anggota TNI menjadi korban penembakan. Penembakan pertama terjadi di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya pukul 09.30 WIT. Hanya selang satu jam kemudian penembakan terjadi di Distrik Sinai. (Ein) (Ein)
Comments
Sign in to post a comment