Sukses

Diduga Mengantuk, Pengendara Motor Tewas Terjatuh di Duren Sawit

Diduga akibat mengantuk ditambah jalanan licin, seorang pengendara sepeda motor tewas terjatuh di Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Diduga mengantuk ditambah jalanan licin, seorang pengendara sepeda motor tewas terjatuh di Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban tewas seketika akibat kepalanya yang tidak dilindungi helm membentur trotoar.

Jasad Toni Kusendang, warga Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, ini terbujur kaku di pinggir Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jumat (22/2/2013), di bawah tutupan koran. Toni menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Pria paruhbaya ini tewas seketika usai terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Peristiwa ini bermula ketika korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kalimalang menuju Banjir Kanal Timur (BKT). Ketika melintasi lokasi, Toni yang diduga mengantuk tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor bernomor polisi B 3770 TOL yang dikendarainya.

Korban yang bermaksud kembali ke rumah usai bekerja ini kemudian berusaha menarik tuas rem. Namun nahas, kondisi jalanan yang licin membuat sepeda motor korban oleng hingga terseret sejauh 50 meter. Toni pun terjatuh lalu kepalanya yang tidak dilindungi helm membentur trotoar.

Luka di bagian kepala inilah yang diduga menjadi penyebab kematian korban. Insiden ini membuat arus lalu lintas macet karena banyak pengendara yang sengaja melambatkan laju kendaraan mereka. Petugas unit kecelakaan lalu lintas yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSCM. Sementara sepeda motornya diamankan ke kantor polisi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.