Sukses

VIDEO: Tuntut Pesangon Pensiun, Karyawan BRI Yogya Demo

Mereka menuntut pihak BRI untuk memberi pesangon kepada seluruh karyawan yang dipensiun.

Ratusan pensiunan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Yogyakarta berunjuk rasa di kantor wilayah cabang daerah tersebut. Mereka menuntut pihak BRI untuk memberi pesangon kepada seluruh karyawan yang dipensiun.

Dalam tuntutan sesuai dengan perhitungan mereka, karyawan yang akan memperoleh pesangon itu sejak tahun 2003 sampai tahun 2009.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Kamis (21/2/2013), mereka menolak keputusan direksi BRI soal pesangon dan aturan pemberian uang pensiun karyawan.

Namun managemen BRI mengaku sudah memberi pesangon dan dana pensiun sesuai Undang-Undang. Meski memang ada sejumlah karyawan yang dipensiunkan tahun 2012, dan masih dalam proses verivikasi.

Dari tahun 2003 sampai 2012, BRI memang sudah membayarkan dana sebesar Rp 16,2 miliar kepada 903 karyawan yang berhak memdapat pesangon. Dari total 6623 karyawan yang dipensiunkan di seluruh wilayah Indonesia. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini