Sukses

Pengamat: Ibas Jadi Caleg DPD Saja

Kabar Edie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang akan mencalonkan lagi pada pemilu 2014 mendatang ternyata mendapat cibiran dari berbagai pihak.

Kabar Edie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang akan mencalonkan lagi pada pemilu 2014 mendatang, mendapat cibiran dari berbagai pihak. Kali ini cibiran datang dari Direktur Eksekutif Sun Institute, Andrianto. Ia menilai langkah tersebut kurang bijaksana.

"Jadi saya rasa itu bukan langkah yang bijaksana lah, kok tiba-tiba Ibas mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR. Karena belum lama ini Ibas mengundurkan diri dari anggota DPR seharusnya dia tidak lagi menjadi anggota DPR," kata Andrianto, di kantor Sun Institute, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Namun, Andrianto menyarankan jika Ibas masih ingin eksis di parlemen tapi punya banyak waktu luang untuk mengurus kegiatan partai atau pribadi, maka ia bisa mencoba jadi caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"Sebaiknya ibas jangan menjadi anggota DPR lagi, seharusnya menjadi anggota DPD saja kalau dia masih mau eksis di parlemen. DPD kan enggak banyak kesibukan," tuturnya.

"DPD itu bagus menurut saya, karena itu akan menjadi kawah candra di muka dalam memperjuangkan hak masyarakat di daerah. Dan saya yakin pada Ibas, meski mencalonkan di DPD maka suaranya akan tetap banyak," tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Edie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas dipastikan akan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2014 meski beberapa waktu lalu telah mengundurkan diri dari keanggotaan DPR RI karena ingin fokus untuk mengurusi partai dan keluarganya saat ini.

"Oh iya pasti Ibas dipasang lagi," kata Ahmad Mubarok selaku anggota dewan pembina Partai Demokrat saat dihubungi oleh wartawan di Jakarta, Kamis 21 Februari 2013.

Mubarok menjelaskan bahwa pemilu 2009 lalu, suara Ibas tertinggi di daerah pemilihannya yakni Jawa Timur VII. Karena itu, untuk mendongkrak suara Partai Demokrat di wilayah Jawa Timur VII maka Partai Demokrat akan mencalonkan kembali Sekjennya tersebut pada pemilu legislatif 2014 mendatang. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini