Sukses

VIDEO: Pemakaman Upik, Bayi Dengan 2 Surat Kematian

Bayi malang ini pun akhirnya dimakamkan, setelah sempat dinyatakan meninggal kemudian bernafas lagi dan akhirnya tutup usia.

Bayi Upik yang meninggal dengan 2 surat kematian, diduga karena kelalaian Rumah Sakit Bersalin Kartini, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempatnya dilahirkan. Bayi malang ini pun akhirnya dimakamkan, setelah sempat dinyatakan meninggal kemudian bernafas lagi dan akhirnya tutup usia.

Meski baru usai melahirkan, Maryani, sang ibu, tetap memaksakan diri pulang ke rumahnya di kawasan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Masih mengenakan kain yang sama, Maryani ingin menemui buah hatinya untuk yang terakhir kali.

Upik dinyatakan meninggal sesaat setelah dilahirkan. Namun saat ingin dimandikan ke rumah duka, bayi Upik ternyata masih bernapas. Diketahui masih bernyawa, dia pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayang, nyawanya tak tertolong lagi.
 
Keluarga berencana akan menuntut rumah sakit karena dianggap lalai. Selain itu, rumah sakit juga meminta sejumlah uang untuk mendapatkan surat rujukan ke rumah sakit lain.

Namun Rumah Sakit Bersalin Kartini membantah telah meminta sejumlah uang. Pelayanan terhadap Maryani dan bayinya sudah diberikan sesuai standar rumah sakit. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini