Sukses

Golkar: Jadi Caleg Kami Tak Dipungut Biaya

Partai Golkar berkomitmen untuk tidak meminta pungutan sejumlah uang kepada para kadernya yang ingin maju mencalonkan diri sebagai caleg atau pun pejabat daerah.

Menjelang Pemilu 2014, baik pemilu legislatif maupun presiden, 10 partai peserta mulai mempersiapkan diri. Partai Golkar berkomitmen untuk tidak meminta pungutan sejumlah uang kepada para kadernya yang ingin maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) atau pun pejabat daerah.

"Oh tidak ada sama sekali di kita, Partai Golkar. Kalau mau jadi calon gubernur, calon bupati, dan walikota, itu tidak ada. Itu bebas biaya dari kita," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marhan di Jakarta Barat, Kamis (21/2/2013).

Pernyataan tersebut disampaikan dalam seminar "Undang-undang Tentang Desa dan Upaya Menciptakan Kemandirian Dalam Mewujudkan Masyarakat Desa yang Sejahtera" di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Dituturkan Idrus, jika ditemukan adanya oknum yang meminta 'jatah' kepada caleg, Partai Golkar akan segera memberikan sanksi tegas, yakni pemecatan.

"Karena itu, kalau ada yang minta-minta uang, segera laporkan ke kita. Kita akan pecat yang bersangkutan," tegasnya. (Riz)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.