Sukses

Pramono Anung: Yang Persoalkan Jurkam Jokowi, Lebay!

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai pihak-pihak yang memojokkan Gubernur Jokowi karena menjadi jurkam Rieke-Teten telah bersikap lebay.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dianggap melanggar aturan karena menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki yang diusung PDI Perjuangan maju di Pilkada Jawa Barat. Namun, tidak semua berpandangan begitu.

"Kampanye itu bukan saat hari kerja. Kita tahu Sabtu-Minggu bukan hari kerja. Jadi kalau kemudian dipermasalahkan, itu menurut saya, terutama untuk Panwaslu Jabar terlalu berlebihan. Lebay lah gitu," kata Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Apalagi, kata Pramono yang juga politisi senior PDIP, setelah menjadi jurkam, hari Senin pagi Jokowi sudah kembali melaksanakan tugasnya seperti biasa. "Jadi, pilihan menjadi jurkam pada hari libur itu sudah tepat," tegas Pramono.

Sementara terkait Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang sempat menegur Jokowi akibat telat menyerahkan surat izin cutinya untuk menjadi jurkam, Pramono memastikan tidak ada masalah.

"Gak ada masalah sebenarnya. Dia itu termasuk tertib ya. Hanya waktu untuk mengajukannya belum mencukupi. Tapi apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah lebih dari cukup," terangnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini