Sukses

VIDEO: KPK Sita Lagi 4 Rumah Mewah Irjen Djoko, Total 10

Kali ini KPK menyita rumah Djoko di Jakarta Selatan dan Depok, Jawa Barat. Total rumah Djoko yang disita KPK saat ini berjumlah 10 unit.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita 4 unit rumah milik Irjen Pol Djoko Susilo, tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM. Kali ini, aset Djoko yang disita KPK adalah 3 rumah di kawasan Jakarta Selatan dan 1 rumah di Depok, Jawa Barat. Total rumah Djoko yang disita KPK kini berjumlah 10 unit.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (21/2/2013), papan pengumuman tanda penyitaan oleh KPK terpasang di bagian depan rumah mewah di Jalan Prapanca Raya Nomor 6, Jakarta Selatan. Rumah tersebut adalah salah satu rumah milik mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo. Namun rumah ini sudah cukp lama tak dihuni pemiliknya.

Selain itu, tim penyidik juga menyita rumah mewah lainnya di Jalan Cikajang Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tampak rumah ini dalam kondisi tidak terawat. Dan aset rumah Djoko lainnya yang disita KPK juga terletak di Jalan Elang Blok D II Nomor 2, Tanjung Mas Raya, Tanjung Barat.

Jejak rumah mewah milik Jenderal berbintang dua itu juga terdapat di Kompleks Perumahan Pesona Khayangan Blok E Nomor 1, Jawa Barat. Tak berbeda dengan rumah-rumah milik Irjen Djoko lainnya, rumah ini pun tampak sepi dan tidak berpenghuni. Petugas keamanan perumahan pun tidak mengtahui bila rumah itu milik sang jenderal.

Sepanjang penyidikan kasus dugaan korupsi simulator SIM, tim penyidik telah menyita 10 unit rumah milik Irjen Djoko. Rumah itu hampir seluruhnya tidak diatasnamakan Djoko, namun atas nama anak dan istri mudanya. Penyitaan dilakukan untuk menghindari perpindahan kepemilikan selama proses penyidikan.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.