Sukses

VIDEO: Wakil Bupati Garut Siap Gantikan Takhta Aceng

Meski tanpa Aceng, namun roda pemerintahan Kabupaten Garut tetap berjalan normal.

Setelah surat pemberhentiannya diteken Presiden SBY, Bupati Garut Aceng Fikri tak terlihat berkantor. Apel pagi di lapangan Sekretariat Daerah Garut, Jawa Barat tidak dihadiri Aceng. Padahal biasanya upacara ini rutin dipimpin olehnya.

Meski tanpa Aceng, namun roda pemerintahan Kabupaten Garut tetap berjalan normal. Nantinya, takhta Aceng akan digantikan oleh Wakil Bupati Garut Agus Hamdani. Sebelumnya, Agus menggantikan Diky Chandra yang mengundurkan diri karena tidak cocok dengan Aceng.

"Kalau sudah tugas negara, siapa juga harus siap," kata Agus Hamdani di Garut, Jawa Barat, Kamis (21/2/2013).

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan belum menerima salinan surat pemberhentian Aceng Fikri dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi hingga pagi tadi. Jika sudah menerima surat itu, Aher menegaskan siap melaksanakan pelengseran pelaku nikah siri kilat selama 4 hari itu.

"Yang jelas pasti ada proses penonaktifan, prosesnya sederhana," ucap lelaki yang akrab disapa Aher itu di Bandung, Jawa Barat. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini