Sukses

Dipilih 6,9% Responden, Demokrat Tolak Survei LSJ

Partai Demokrat tak mau menanggapi hasil survei LSJ karena hanya mempercayai hasil survei LSI yang selama ini menjadi acuan partai tersebut.

Lagi-lagi Partai Demokrat mendapat hasil jauh dari memuaskan dalam sebuah survei. Kondisi ini tergambar dari survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang dilakukan terhadap 1.225 responden pada 9-15 Februari 2013. Ternyata hanya 6,9% responden yang memilih Demokrat sebagai partai pilihannya pada Pemilu 2014.

Namun, Majelis Tinggi Partai Demokrat sepertinya tak mau menanggapi hasil tersebut. Sebab, Partai Demokrat hanya mempercayai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang selama ini menjadi acuan.

"Lembaga survei yang mana? Nggak usah ditanggapi. Nanti nunggu LSI, Lembaga Survei Indonesia. Kalau kita pakai lembaga survei kita harus konsisten, supaya tidak ada perubahan di dalam cara survei, kemudian samplingnya juga, analisisnya juga," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2012).

Marzuki yang juga Ketua DPR ini menjelaskan, yang terpenting bagi partai berlambang mercy itu saat ini adalah melakukan bersih-bersih di internalnya. Bahkan, Majelis Tinggi PD juga telah menyarankan agar para pengurus partai yang ada di daerah jika tersandung masalah hukum, segera dikeluarkan dari partai.

"Bersih-bersih dululah. Kemarin kita menyarankan juga pengurus-pengurus yang tersangkut masalah hukum di seluruh Indonesia kita keluarkan dari kepengurusan. Kalau terlibat dan nggak siap mundur, ya dimundurkan," tegasnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini